Kamis, 18 November 2010

Dasar Pemasaran IV

                                 Bagian 1


Indomie


 1. Indomie : merupakan mie instan yang sudah terkenal diindonesia dan dunia. Produk ini mudah di ucapkan dan mudah di kenali.Manfaat produk ini adalah membuat perut kenyang.







Milo



 2. Milo : produk ini dikhususkan untuk anak anak, produk ini mudah di ingat dan mudah dalam pengucapannya.








Panadol


 3. Panadol : Obat pusing ini sudah mendapat perhatian yang lebih dari konsumennya. Produk ini bermanfaat untuk menghilangkan pusing, dan dapat dikenali oleh semua orang.






Baygon



 4. Baygon : Produk obat nyamuk ini sudah banyak digunakan oleh para konsumennya terutama oleh ibu rumah tangga. Produk ini mudah di ingat dan manfaatnya begitu besar yaitu membunuhnyamuk demam berdarah.






Samsung


 5. Samsung : produk elektronik ini sudah pasti banyak yang  memakainya selain pengucapannya mudah dan harga yang relatif murah dari harga barang elektonik merek tertentu.



Schlumberger


 6. Schlumberger : Perusahaan minyak yang sudah sukses di dunia tetapi pengucapannya sulit dn susah untuk di kenali oleh banyak orang.




Tupperware


 7. Tupperware : Produk ini produk alat makan yang sangat awet, produk ini untuk kalangan menengah keatas karena harga yang ditawarkan mahal dan cara pengucapannya yang sulit.






Mac


 8. Mac : Produk kecantikan ini jarang digunakan walaupun ada yang menggunakan tetapi tidak sebanyak produk kecantikan yang harganya murah.Produk ini agak terlalu susah dikenali dan sulit untuk diucapkan.






Clean And Clear



 9. Clean And Clear : Produk sabun muka ini sudah banyak dikenali oleh banyak orang dan banyak manfaatnya tetapi sulit untuk diucapkan.




Attack Easy 
 



 10. Attack Easy : Sabun cuci untuk pakaian ini sudah terkenal  dimana mana dan suda dikenali olah orang banyak tetapi untuk orang syang tidak pernah mengucapkan nya susah untuk mengucapkan kata ini. 







                                                            Bagian 2 

YOU C 1000
Analisis produk minuman you c 1000 menurut kelompok kami :

  1.  You c 1000 terbuat dari sari sari buah lemon dan jeruk dicampur dengan soda dan baik untuk kesehatan.
  2. Warnanya sesuai dengan kemasan kalau yang lemon berwarna kuning dan kalau yang jeruk berwarna orange dan sesuai dengan isinya juga.
  3. Karena bentuknya botol kecil sehingga mudah di pegang dan bisa dibawa kemana mana.
  4. Karena botolnya dari kaca jadi ramah lingkungan karena botol tersebut bisa jadi kerajinan atau di daur ulang untuk barang barang yang terbuat dari kaca.
  5. You C 1000 dalam pembuatannya termasuk ekonomis karena harga murah dan bila di minum langsung habis bisa langsung di buang.   
  6. Informasi yang diberikan oleh you c 1000 sudah lengkap dan mudah di pahami mulai dari takaran persaji, kandungan-kandungan nutrisi, anjuran minum, kegunaan, kode produksi, tanggal kaldaluarsa, di poduksi oleh, layanan konsumen, komosisi, peringatan, dan isi perbotol.

Adistha Swasti Fidelia
20210172
1EB23 

    Rabu, 10 November 2010

    Dasar Pemasaran III

    Inovasi Baru
     USB Mouse dan Vacuum Cleaner

    Mouse dan vacuum cleaner
    Bagian Bagiannya

    Produk dari THANKO, perusahaan garget dari Jepang mengeluarkan lagi satu produk yang sangat unik yaitu USB Mouse dan penghisap debu(vacum cleaner) yang biasanya mouse itu untuk komputer dan vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang biasanya berukuran besar tetapi ini hanya berukuran telapak tangan orang dewasa. Selain fungsinya sebagai mouse biasa, dengan tombol di samping mouse, anda bisa menjalankan penghisap debu kecil untuk membersihkan kotoran atau sampah dari makan siang yang baru saja anda santap di meja komputer atau debu debu yang menempel dimeja komputer, belajar dan meja kerja.

    Cara Penggunaan

    Nama  : Adistha Swasti Fidelia
    NPM  : 20210172
    Kelas  : 1EB23

    Kamis, 04 November 2010

    Dasar Pemasaran - Segmentasi Produk -

    Dasar Pemasaran II

    KIRANTI


    Jamu modern ini merupakan salah satu produk yang turut meramaikan persaingan jamu yang ada di negeri ini. Kiranti ini di produksi oleh PT. Ultra prima abadi, minuman ini disegmentasikan khusus untuk wanita yang sudah balig . Harga produk ini sangat terjangkau yaitu Rp 7.500,00 , Minuman ini berbentuk cair dan berwarna kuning, minuman ini terbagi dalam 3 macam yaitu sehat datang bualan, slim dan pegal linu.

    KIRANTI

    Fungsi utama :
    1. Menyegarkan badan
    2. Menghilangkan nyeri haid
    3. Menghilangkan pegal pegal
    4. Menghilangkan bau badan dan bau tidak sedap didaerah kewanitaan
    5. Mempercepat pemberentian haid
    Kualitasnya : 
    1. Terbuat dari rembah rempah yang alami dan berkualitas
    2. Dijual bebas di Pasaran
    3. Kemasannya praktis sehingga dapat di bawa kemana mana
    4. Tahan lama
    Karena kiranti dijual bebas di pasaran sehingga tidah ada jasa pengantarnya,secara demografis produk ini sebaiknya di minum oleh wanita yang sudah datang bulan atau yang sudah balig.
    Dari segi geografis minuman kiranti ini ada diseluruh indonesia.


    Kiranti Slim

    Kiranti Pegal Linu

    Kiranti Sehat Datang Bulan

    Nama : Adistha Swasti Fidelia
    Npm  : 20210172
    Kelas : 1EB23